Tips Memilih Waterproofing yang Tepat untuk Rumah Anda

Friday, 4 December 2020

Share

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
waterproof, waterproofing, rumah anti bocor, pelapis anti bocor, bocor

Musim hujan telah tiba, saatnya kita mulai merapihkan rumah dan pasti akan menemui titik bocor atau rembes pada rumah. oleh karena itu saatnya kita mulai melakukan perbaikan dan memilih waterproofing yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

Pelapis anti bocor adalah bahan elastis yang diaplikasikan pada suatu permukaan agar permukaan tersebut menjadi tahan air sehingga air merembes dan bocor. Memilih waterproofing yang cocok untuk rumah memang bukanlah perkara yang mudah.

Apa Anda bingung? Tim Jagomaterial akan membantunya memberi perbedaan dalam pememilihan waterproofing untuk rumah Anda:

Tips Memilih Water Proofing yang Tepat untuk Rumah Anda

waterproof, waterproofing, rumah anti bocor, pelapis anti bocor, bocor

1. Elastomeric Based Waterproofing (Pelapis Polimer)

Pelapis anti bocor berbahan dasar polimer ini bersifat elastis dan tahan paparan sinar ultra violet (UV). Kurang cocok jika dipakai untuk area yang sering tergenang air. Pelapis anti bocor ini mampu menutupi retak rambut dan memperlambat pertumbuhan jamur dan lumut pada dinding atau atap.

2. Cementitious Based Waterproofing (Pelapis Semen)

Berbeda dengan sebelumnnya waterproofing jenis ini sangat cocok untuk area yang selalu terendam air, seperti kamar mandi, kolam renang, dan sebagainya. Kekurangnya waterproofing jenis ini adalah tidak bisa langsung di pakai, harus dicampur untuk pengaplikasiannya. Waterproofing ini tidak bisa lama harus sering di aduk dan langsung di habiskan.

3. Bitumen Based Waterproofing (Pelapis Aspal)

Waterproofing ini berbahan baku aspal, oleh karena itu warnanya hitam pekat. Biasanya pelapis anti bocor jenis ini digunakan untuk melapisi talang air dan penampung air. Pelapis ini juga bisa berfungsi sebagai anti karat pada material yang rentan karat. Waterproofing jenis ini tidak dapat digunakan untuk area yang terpapar sinar ultra violet karena dapat meleleh.

Semoga Anda terbantu dengan artikel Tim Jagomaterial ini dalam memilih waterproofing atau pelapis anti bocor untuk rumah Anda!

Share

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tentang Author